3 Tanaman Yang Bisa Digunakan Sebagai Obat Tradisional Untuk Diet

09/28/2014 23:50

Hampir semua perempuan tentunya menginginkan tubuh langsing dan ramping. Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Contohnya seperti diet dan menghindari makanan-makanan enak. Tapi tahukah anda banwa sebenarnya ada beberapa tanaman yang bisa dijadikan sebagai obat tradisional untuk diet? Ingin tahu apa saja tanaman tersebut? Simak informasinya di bawah ini.

Jati belanda

Jati belanda atau dikenal juga sebagai jati londo. Tanaman yang memiliki nama ilmiah Guazuma ulmifolia ini memang sudah dikenal sebagai obat tradisional untuk diet. Karena khasiatnya tersebut, ada perusahaan jamu tradisional yang telah memproduksi tanaman ini sebagai teh pelangsing atau slimming tea. 

Mengkudu

Mengkudu dikenal sebagai tumbuhan yang multi fungsi. Tetapi mungkin anda tidak menyadari salah satu khasiat dari tanaman ini yang ternyata bisa menuruntkan berat badan anda. Kandungan zat yang ada di dalam buah mengkudu bisa mengurangi lemak dalam tubuh yang berlebihan sehingga buah ini sangat pas dijadikan sebagai obat tradisional untuk diet.

Nanas

Buah nanas dikenal sebagai sumber dari vitamin C. Buah ini juga ternyata bisa menjadi obat tradisional untuk diet. Anda bisa menghaluskan buah nanas dan memeras airnya. Minumlah air nanas tersebut satu gelas perhari.

 Jika air nanas tersebut diminum secara teratur, maka akan membantu anda untuk menurunkan berat badan. Tetapi, sebaiknya anda tidak mengkonsumsinya secara berlebihan karena akan berdampak negatif dan menyebabkan batu ginjal. 

Contact

Ratu Kesehatan mydewaz@gmail.com