5 Cara Sukses Yang Dibocorkan Oleh Owner BRAND JOGGER

11/04/2019 04:17

Anda tentu mengenal produk-produk T-shirt Jogger. Produk ini sangat populer di dunia mode. Dengan kata-kata atau tulisan khas yang melekat pada kausnya, Jogger memang berhasil memenangkan simpati publik. Keberhasilan merek Jogger sendiri tidak terlepas dari peran Joseph Theodorus sebagai pemiliknya. Pria kelahiran Denpasar, 5 September 1951 ini memang memiliki andil besar dalam mengembangkan merek Jogger. Dalam kesuksesan Joseph Theodorus dalam mengembangkan bisnis Jogger, Anda sebagai pebisnis dapat mengambil inspirasi dari sejumlah kiat bisnis dari pemilik Jogger berikut.

Menyajikan Keunikan dan Orisinalitas

Tips sukses pertama dari seorang lelaki yang juga disebut Pak Jogger ini adalah menghadirkan keunikan dan orisinalitas. Keunikan dan orisinalitas memang menjadi elemen utama dalam prinsip bisnis Joseph. Tidak hanya dalam menyajikan produk, tetapi setiap strategi bisnis yang akan diterapkan, Joseph akan berangkat dari keunikan dan orisinalitas. Alasan Joseph menghadirkan keunikan ini sendiri adalah untuk membuat konsumen yang membeli produk mereka merasakan kepuasan. Jika konsumen puas, tentu saja mereka tidak akan ragu untuk kembali membeli. Namun untuk dapat menghadirkan keunikan dan orisinalitas ini, menurut Joseph, para pelaku bisnis membutuhkan kreativitas.

Fokus pada Kebahagiaan, bukan Untung

Jika biasanya Pebinsis fokus pada keuntungan, itu berbeda dari Mr. A jogger yang lebih berfokus pada kebahagiaan. Tidak hanya membawa kebahagiaan bagi konsumen, Joseph tidak melupakan karyawannya untuk merasakan kebahagiaan. Ketika bisnis membuat semua orang merasa bahagia, menurut Joseph itulah puncak kesuksesan. Analoginya, jika karyawan bahagia di tempat kerja, maka mereka akan menjadi antusias dan giat. Sekarang ketika mereka aktif dan produktif, maka bisnis akan mengalami pertumbuhan. Dan dari perasaan bahagia ini juga, manfaat yang diharapkan akan datang sendiri. Jadi Anda yang ingin sukses sebagai Mr. Jogger, cobalah untuk selalu membawa kebahagiaan bagi semua orang yang terlibat dalam bisnis.

Menjual Konten

 

Selanjutnya, tips untuk kesuksesan merek Jogger untuk mendominasi pasar adalah karena dia menjual konten. Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa produk yang dijual Joseph memang berbeda dari yang lain. Jadi jika Anda melihat produk di pasaran seperti T-shirt, sandal, dan aksesori lainnya, Anda mungkin menganggapnya sebagai hal yang normal. Tetapi jika Anda datang ke gerai Jogger, barang-barang akan terlihat lebih menarik. Ini karena produk Jogger memang menjual barang-barang unik dalam bentuk konten atau kata-kata. Jadi konsumen atau pembeli yang datang ke sini tidak mencari t-shirt, tetapi mencari kata-kata menarik yang terdapat dalam t-shirt untuk dipakai nanti.

Hindari Keserakahan

Mr. Jogger alias Joseph Theodorus tidak berkenan untuk menjadi pengusaha serakah. Menurutnya, kemiskinan akan menjadi hal yang akan membuat kesengsaraan di masa depan. Karenanya meskipun merek Jogger sudah sangat populer, Joseph tetap tidak mau membuka cabang atau outlet baru. Jadi sampai sekarang kita hanya dapat menemukan outlet Jogger di Jalan Raya Kuta, Bali. Ini tentu saja tidak berarti bahwa Joseph tidak dapat membuka outlet baru. Tetapi karena prinsip menghindari keserakahan bisnis inilah Joseph tetap berada di satu outlet. Menurut Joseph, dalam menjalankan bisnis, dia akan terus fokus untuk mencapai kebahagiaan daripada hal lainnya, termasuk keserakahan.

Selalu menjadi orang yang sederhana

tips kesuksesan merek Jogger Joseph Theodorus adalah untuk selalu menjadi orang yang sederhana. Pebisnis harus selalu menanamkan sikap rendah hati dalam menjalankan bisnisnya. Tidak hanya ketika memulai bisnis, tetapi bahkan ketika sukses, pengusaha tidak boleh sombong dan angkuh. Karena jika pebisnis sombong dan sombong, menurut Joseph, ia akan sulit mencapai kebahagiaan, yang merupakan puncak kesuksesan. Jadi bagi Joseph, pebisnis harus selalu sederhana, tidak hanya untuk konsumen dan karyawan, tetapi sikap bersahaja ini harus dihidupkan dalam masyarakat.

Simak tips-tips bisnis online lainnya di bbagi.com

Contact

Ratu Kesehatan mydewaz@gmail.com