Gejala Terjadinya Gangguan Kesehatan Pada Tubuh

07/29/2014 00:00

Ada beberapa tanda pada tubuh yang bisa dideteksi orang-orang di sekitar saat anda terserang penyakit atau mengalami masalah kesehatan, ada juga beberapa tanda-tanda yang hanya bisa anda rasakan sendiri. Lalu seperti apa tanda-tanda ketika anda mengalami gangguan kesehatan?

Sakit Kepala

Jika sakit kepala yang anda rasakan terus berlanjut meski anda sudah minum obat, maka itu tandanya anda harus mencari penyebabnya karena siapa tahu itu merupakan tanda dari gangguan kesehatan yang lebih parah dari sakit kepala.

Sakit kepala dapat diakibatkan oleh gigi geraham bungsu. Letak gigi geraham bungsu sangat dekat dengan saraf dan  gigi tumbuh dengan bergerak dan menekan. Jika gigi geraham bungsu masih belum tumbuh, maka waspadai gejala sakit kepala yang terjadi akhir-akhir ini karena gigi geraham bungsu yang tidak dapat tumbuh akan terus menerus menekan saraf sehingga lama kelamaan otot bahu atas menjadi terasa kaku dan menyebabkan sakit kepala.

Bercak pada mata

Biasanya bercak tersebut akan menghilang dengan sendirinya. Tetapi jika anda sering melihat bercak tersebut dan tampak terus berkembang menjadi lebih besar serta berkerumun pada satu titik, maka anda harus waspada karena itu merupakan gejala gangguan kesehatan pada mata yang memicu terjadinya katarak dan radang mata. Jika anda anda memelihat banyak bercak secara mendadak, maka sebaiknya anda segera menghubungi dokter karena ada kemungkinan bahwa retina anda lepas atau sobek. 

Contact

Ratu Kesehatan mydewaz@gmail.com